Jumat, 12 Desember 2008

tol!!!!!!!!!

udah berapa lama seh gue bisa nyetir mobil?
rasanya udah 5 taon lebih (coz gue udah 1kali perpanjang sim)
selama ini penumpang gue "rasanya" nyaman2 aza, klo gue yang nyetirin. mulai dari P! ampe KC
yang beberapa hari terakhir menjadi penumpang setia gue.

nah selama 5taon ini, gue hanya nyetir tuh vios (dulunya, waktu belajar, masih pake timor) sekitaran kota bandung, klo udah keluar plus ada tanjakan. mending gue nyerah aza. (P! pernah ikut gue naek mobil en kita nyasar ampe ketanjakan yang curam bgt)
jadinya, hari kamis kemaren, gue dengan keyakinan setengah jalan, setengah mundur. gue beranikan diri tuk nyoba jalan tol.

gue nyoba jalan tol dari tol buah batu ampe ke tol pasteur, mau ke Marnat, ketemuan ma KC.
gue masuklah dengan keadaan disiap-siapin, tuk mengambil kartu tol dari orang. kgk taunya yang gue temuin adalag mesin otomatis tuk mengambil kartu. ternyata gue salah masuk antrian (pantesan truk pada masuk ke gardu sebelah kiri). tadinya gue udah siap senyum, gue jadinya manyun.
kan seenggaknya klo gue nemu orang sebelum masuk tol, ada yang bisa bikin gue tenang. gue bisa liat en berinteraksi dengan manusia, ini ketemunya ma mesin.
nasib!!!!

sepanjang perjalanan, gue kgk pasang radio (biasanya gue dengerin radio Ardan) khusus buat nenangin jantung en supaya kgk panik, liat mobil yang kecepatannya tinggi, gue dengerin lagu peterpan dimobil. seenggaknya suara ariel bisa sedikit mengobati grogi.
sudah masuk jalan tol, selama perjalanan, gue melihat rambu-rambu yang ada disepanjang jalan. dan diantaranya batas min dan max laju kendaran.
min: 60km/jam
max: 80km/jam
lalu gue liat speedo, ternyata selama jalan, kecepatan gue antara 100 ampe lebih dari 100.
klo 80, rasanya engga jalan. en pelan banget. jadilah, secara refleks gue injek gas lagi. kgk taunya nyampe ke 100 lebih.
dan gue selamat ampe marnat, en jalan ma KC ke PVJ buat browsing di J.co
hehehehe! pengalaman pertama lewat tol!

1 komentar:

Ippen mengatakan...

berarti sekarang elo ud bisa ke jkt sendiri dunk.. ayo maen kerumah gue, gampang kok, masuk tol buah batu, keluarnya di pintu tol cilandak.. hehehe...